Belasan Nakes Puskesmas Kotabumi Udik Tidak Divaksinasi, Ini Alasannya

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO BBC WORLD TAKEN FROM FINANCE.DETIK.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Program vaksinasi tahap I di Kabupaten Lampung UTara akan digelar Senin (1/2) mendatang. Vaksinasi ini menyasar para tenaga kesehatan. Namun, sebanyak 15 nakes di puskesmas Kotabumi Udik tidak mendapat vaksinasi.

Pasalnya delapan nakes dinyatakan tengah hamil dan menyusui. Sementara tujuh lainnya terkonfimasi covid-19 dan komorbid.


Kepala Puskesmas Kotabumi Udik, Helda Wati, membenarkan adanya nakes yang tidak ikut vaksinasi. “Tenaga medis kita ada yang tidak bisa menjalani vaksinasi disebabkan saat ini dalam kondisi mengandung dan ibu menyusui. Selain itu, terdapat juga nakes miliki riwayat terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Helda, melalui sambungan telepon, Minggu (31/1).

Ia mengatakan, pihaknya menerima vaksin Sinovac dari dinas kesehatan pada Jum’at (29/1) lalu. Saat ini, vaksin terebut masih di simpan dengan tempat khusus. Ia juga mengaku, tidak dapat menjalani vaksinasi disebabkan memiliki riwayat kesehatan penderita asma. “Kalau untuk saya sendiri belum bisa divaksin karena saya riwayat gangguan kesehatan penyakit asma,” kata dia. (ozy/wdi)


Baca Juga:   Lamtim Zona Kuning, Operasi Yustisi Tetap Berlanjut


  • Bagikan