Belasan Orang Diamankan, Diduga Terlibat Pungli Modus Jalan Rusak

  • Bagikan
Anggota Polsek Wonosobo mengamankan dan memberikan pembinaan kepada warga yang diduga melakukan pungli di jalan raya Suoh, kawasan Register 39, Kecamatan Bandarnegeri Semuong. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabawo agar setiap polda, polres dan polsek memberantas premanisme langsung disikapi oleh Polres Tanggamus serta polsek jajaran.

Hasilnya 14 orang yang diduga melakukan praktik premanisme dan pungutan liar (pungli) diamankan anggota Polsek Wonosobo, Kamis (17/6).

Mereka kedapatan beraksi di jalan raya Suoh, kawasan Register 39, Pekon Gunungdoh, Kecamatan Bandarnegeri Semoung.

Ke-14 orang itu adalah AM (35), HR (31), AL (45), SU (32), SM (43), SD (40), BU (28), SH (25), HE (37), AR (19), NS (50), RS (28), MS (43) dan AL (32).

Dari para terduga yang merupakan warga Kecamatan Bandarnegeri Semoung, polisi menyita barang bukti uang tunai senilai Rp473 ribu dan dua buah cangkul.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko mengatakan, para terduga diamankan dalam rangkaian operasi premanisme yang meresahkan masyarakat di wilayah hukumnya.

“Berdasar hasil penyelidikan dan informasi masyarakat terkait dugaan premanisme serta pungli di lokasi tersebut. Kemudian dilakukan penangkapan oleh Kapolsubsektor BNS bersama personelnya,” kata Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Sabtu (19/6).




  • Bagikan