Belasan Orang Diamankan, Diduga Terlibat Pungli Modus Jalan Rusak

  • Bagikan
Anggota Polsek Wonosobo mengamankan dan memberikan pembinaan kepada warga yang diduga melakukan pungli di jalan raya Suoh, kawasan Register 39, Kecamatan Bandarnegeri Semuong. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

Saat diamankan, 14 orang tersebut diduga sedang melakukan kegiatan meminta uang kepada pengguna jalan raya (salaran) dengan modus memperbaiki jalan yang rusak.

Kapolsek menjelaskan, langkah-langkah yang telah diambil setelah penangkapan dengan mendata identitas ke-14 orang tersebut. Kemudian melakukan pembinaan di Polsubsektor BNS dengan memberikan himbauan bahwa kegiatan yang dilakukan tidak dibenarkan.


Selanjutnya, belasan orang itu membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi kembali perbuatan mereka yang meresahkan pengguna jalan di sana.

“Setelah melakukan pendataan, pembinaan dan pernyataan, Polsubsektor BNS Polsek Wonosobo selanjutnya mengembalikan 14 orang tersebut kepada kepala pekon,” terang Juniko

Kapolsek menambahkan, pembinaan tersebut sebagai tindak lanjut arahan pimpinan tentang penanganan pungli dan premanisme, khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Baca Juga:   Harga Pakan Melambung, Peternak Ayam Nglurug ke Pemprov Lampung

“Melalui pembinaan, diharapkan mereka tidak lagi melakukan aktifitas negatif tersebut,” pungkas Juniko. (ehl/ral/ais)

 




  • Bagikan