Belasan Peserta Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kerja

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah kabupaten Mesuji, melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar peningkatan kompetensi kepada Penduduk Usia Kerja.

Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Najmul fikri, mengatakan, Pelatihan tersebut, akan dilaksanakan selama 30 hari.


Pesertanya, sebanyak 16 orang yang berasal dari penduduk usia kerja Kabupaten Mesuji, didampingi oleh 2 (dua) orang instruktur dan ketua pengelola BLKK.

“Keberhasilan atau kesuksesan dari pelatihan ini, parameternya bukan hanya sertifikat kelulusan saja, tetapi Keterampilan atau kepiawaian para peserta dalam menerapkan keahlian desain grafis di lingkungan masyarakat atau tempat kerja nya nanti,” Kata Najmul saat membuka acara yang digelar di BLKK Al Ghazali yang berlokasi di desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (18/8).

Baca Juga:   155 Peserta Absen Tes SKD CASN Mesuji

Dia berharap, 16 peserta pelatihan yang dilatih oleh BLKK Al Ghazali dan 16 orang yang dilatih oleh BLKK Sabilun Najah, mampu menunjukan prestasi dan keterampilan yang didapatkan dari pelatihan.

Selain itu, mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai sehingga laju tingkat pengangguran di kabupaten Mesuji bisa ditekan.

“Pelatihan ini sangat penting dan mendesak untuk mengupayakan ‘link and matct’ antara kebutuhan pekerja dalam hal ini keterampilan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan, dengan penduduk usia kerja yang mencari kerja sehingga tersedianya tenaga kerja yang siap kerja dan berdaya saing mendukung visi Bupati Mesuj : terwujudnya Mesuji yang sejahtera, aman dan berkeadilan,” Jelasnya. (muk/yud)




  • Bagikan