Belasan Ribu Warga Tuba Telah Divaksin Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Fatoni, mendampingi Bupati Tulangbawang Winarti meninjau jalannya vaksinasi massal beberapa saat lalu. Foto Dok. M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belasan ribu warga Tulangbawang (Tuba) telah menerima suntik vaksin Covid-19 dari pemerintah daerah. Data ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni, Jumat (2/7). Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar 17.500 warga yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada sekitar 17.500 warga Tulangbawang yang divaksinasi,” ungkap Fatoni.

Dijelaskannya, untuk menjangkau program satu juta vaksin per hari pemerintah pusat, Pemkab Tulangbawang menyiagakan sembilan Puskesmas. Untuk merealisasikan program ini, pemerintah daerah berkolaborasi dengan TNI dan Polri.

Empat titik vaksinasi massal yang berkolaborasi dengan Kodim 0426 Tulangbawang di antaranya, Puskesmas Sidoharjo, Puskesmas Makartitama, Puskesmas Gedungrejo Sakti, dan Puskesmas Pasiranjaya.

Baca Juga:   Turut Berduka, Nakes di Tuba Wafat Terkonfirmasi Covid-19

Sementara lima titik lokasi vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Polres Tulangbawang yakni Puskesmas Tulangbawang l, Puskesmas Penawarjaya, Puskesmas Rawapitu, Puskemas Rawajitu, dan Puskesmas Tiuh Tohou.

Sejak program satu juta vaksin per hari dilaksanakan, saat ini sudah ada sekitar 5.000 warga Tulangbawang yang telah disuntik vaksin Covid-19.

Terkiat ketersediaan vaksin, Fatoni mengungkapkan jika stok saat ini masih cukup. Apabila akan habis, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung.

“Untuk di Tulangbawang, kita tidak mengalami kekurangan jumlah vaksin karena terus melakukan koordinasi dengan provinsi. Sebagai antisipasi, Ibu Bupati Winarti juga telah koordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI agar mendapatkan kuota vaksin lebih dari pusat,” tutupnya. (nal/sur)




  • Bagikan