Belasan Rumah di Panjang Dihantam Angin Puting, Tak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan
Nenek Sarminah (69) saat membereskan atap rumah dan kamarnya yang dihantam angin puting beliung dikediamannya di kampung harapan jaya, Panjang Selatan, Panjang, Bandarlampung, kamis pagi (5/8). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Angin puting beliung hantam 15 rumah di Kecamatan Panjang, Bandarlampung, pada Rabu (4/8) malam kemarin.

Lurah Panjang Selatan Suherman mengatakan, ada sekitar 15 rumah milik warganya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 22.00 WIB, saat sebagian warga sedang tertidur.


“Ada 15 rumah yang rusak, untuk paling parah milik Sarminah karena atap dan kayunya semua rusak beterbangan. Kalau rumah lainnya, hanya atap asbes yang pecah-pecah,” kata Suherman saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (5/8).

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan beberapa pohon di wilayah Panjang tumbang. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pohon tumbang juga tidak menimpa rumah warga,” kata dia.

Baca Juga:   Pengamat : KPK Harus Kembangkan Kasus Azis Syamsuddin

Sementara itu, Sarminah (69) warga Panjang Selatan yang rumahnya rusak berat menyebutkan, saat kejadian berlangsung, dirinya sedang tertidur bersama anak dan cucu cucunya. Kemudian sebagian warga ada yang berteriak-teriak, ada angin kencang langsung datang.

“Saya sedang tertidur dan kemudian ada yang memanggil-manggil tidak ada hujan, ada angin kencang. Saat terbangun atap rumah saya ini sudah beterbangan dan putar-putar di atasnya,” kata Sarminah.

Nenek lima cucu ini, sempat panik dan baru menyadari tidak hanya rumahnya saja yang rusak, tetapi rumah warga lainnya juga turut rusak. Selama puluhan tahun tinggal di Panjang, Sarminah mengaku peristiwa angin puting beliung baru sekali ini terjadi.

Baca Juga:   Pemkot dan Bakso Son Haji Sony Kembali Gelar Pertemuan

“Saya hanya pasrah melihat atap rumah saya sudah hilang, Saya bersyukur, anak dan cucu cucu saya tidak kenapa kenapa,” terangnya. (gar/ang)




  • Bagikan