Belasan Warga Kembalikan Kartu BPNT dan PKH

  • Bagikan
Pengembalian kartu BPNT oleh warga ke pihak Bank Mandiri, disaksikan Plh. Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur dan Kadis Sosial A. Razak, Kamis (30/12). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengapresiasi kesadaran belasan warga yang mengembalikan kartu bantuan sosial (bansos) program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial, Kamis (30/12).

Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, ada 13 warga dari Desa Lumbirejo dan Wayharong yang datang untuk mengembalikan kartu program BPNT serta PKH. Di antaranya pegawai negeri sipil (PNS), aparatur dan warga biasa.



“Pengembalian bansos ini merupakan kesadaran masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengembalikan kartu bantuan tersebut,” kata Syukur.

Menurut dia, ini menjadi langkah awal yang positif. Ke depan pihaknya sudah menginstruksikan kepada kepala Dinas Sosial dan kepala desa agar lebih selektif melihat serta mendata penerima bantuan sosial. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Kita masih mendata tingkat kesejahteraan masyarakat dan meminta kesadaran bagi mereka yang sudah masuk katagori non prasejahtera, seperti PNS, TNI, Polri ataupun perangkat desa yang sudah memiliki penghasilan tetap, agar segera mengembalikan bantuan sosial yang diberikan,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Razak mengatakan, untuk mekanisme pengembalian bantuan sosial bisa melalui Bank Mandiri.

Kemudian akan diteruskan oleh operator desa untuk penghapusan data penerima bansos melalui sistem Siks-Ng dari Kementerian Sosial. (ozi/ais)






  • Bagikan