Belum Ada Pekon yang Menerima Dana Desa Tahap I 2021

  • Bagikan
sumber ilustrasi www.radarcirebon.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga April, belum ada pekon di Tanggamus yang menerima realisasi dana desa tahap pertama. Hal ini disebabkan belum ada nota dinas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang masuk ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Kepala BPKD Tanggamus Suaidi melalui Kabid Perbendaharaan Septina mengatakan, nota dinas dari Dinas PMD akan diinput melalui aplikasi online monitoring sistem perbendaharaan anggaran negara (OM SPAN). Baru kemudian dana desa dicairkan.


“Hingga kini belum ada nota dinas yang masuk ke kita. Jika memang sudah ada, akan segera kita input melalui OMSPAN sehingga DD tersebut direalisasikan,” kata Septina.

Septina memperkirakan DD tahap I 2021 tetap bisa direalisasikan sebelum memasuki bulan puasa. Hal itu berkaca pada sejumlah persyaratan yang telah lengkap diajukan oleh pekon.

Baca Juga:   Baru 43 Pekon Usulkan Pencairan DD Tahap Tiga

Seperti realisasi penggunaan DD tahun lalu, peraturan pekon tentang APBDes, serta peraturan kepala pekon tentang BLT DD.

“Jadi, tidak serta merta kami diam saja. Melihat masih banyaknya pekon yang belum melengkapi persyaratan DD tahap I ini, kami juga mengimbau mereka untuk segera melengkapinya,” tegasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan