Belum Ada Solusi, Penyesuaian Siltap Perangkat Desa Ditunda

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembahasan terkait penyesuaian penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa di Pesawaran, Senin (11/10), belum menemui titik terang.

Rapat diikuti perwakilan Pemkab, Apdesi, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Pesawaran.


“Kita menyampaikan bahwa kondisi anggaran berkurang dari pemerintah pusat. Tetapi kawan-kawan perangkat desa meminta solusinya. Segera kita sampaikan ke pimpinan. Apakah ada permintaan tambahan DAU ke pemerintah pusat,” kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa.

Kesuma menuturkan, ketetapan penyesuaian Siltap tersebut untuk sementara belum dapat diterapkan. Sampai nanti menemukan solusinya.

“Sampai ada solusi, untuk sementara pending (ketetapan penyesuaian Siltap) dulu,” jelasnya.

Sementara, Ketua Apdesi Pesawaran Suranto mengatakan, akan menunggu upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut dan memberikan solusi terbaik tanpa merugikan salah satu pihak.

Baca Juga:   Sulam Jelujur Pesawaran Dipamerkan Hingga Afrika Selatan

“Harapannya ada solusi terbaik atas permasalahan terkait penyesuaian Siltap bagi perangkat desa. Kita berharap dalam waktu dekat ini sudah ada solusi. Kita akan lihat nanti apa keputusan pemda nantinya,” pungkasnya. (ozi/ais)

Rapat pembahasan penyesuaian penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa di Pesawaran yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Kesuma Dewangsa, Senin (11/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID




  • Bagikan