Belum Ada Titik Terang, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Masih Tertutup

  • Bagikan
Akses jalan yang tadinya rumah di Perumnas Pesawaran Residence yang dibeli ponpes untuk jalur menuju pondok pesantren. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hingga saat ini belum ada titik terang terkait akses jalan menuju Pondok Pesantren Daarul Ulum di Desa Kurungannyawa, Gedongtataan. Sejak 2020 silam, jalur tersebut terhalang tembok Perumnas Pesawaran Residence.

Pengelola Ponpes Tahfid Quran Muhamad Ihsan mengatakan, saat ini ada 12 santri yang belajar di ponpes milik Yayasan Abu Dzar Muzhafa Alfi pimpinan H. Fauzan Hasan tersebut.

“Kita sejak November 2020 lalu, atau hampir satu tahun di sini. Tempo hari ada sidang lapangan. Hakim ingin melihat permasalahan di sini, terkait akses jalan,” kata Muhammad Ihsan, Senin (19/7).

Ponpes Daarul Ulum berdiri di atas lahan sekitar 8.000 meter persegi. Dikelilingi tembok Perumnas Pesawaran Residence.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

Untuk membuat akses jalan, pihak ponpes membeli satu rumah di perumahan bagian belakang yang berhimpitan dengan tembok perbatasan.

Lantas, rumah tersebut dirobohkan agar lahan bisa menjadi akses jalan tembus dari ponpes ke jalur utama perumnas.

“Iya, kita beli rumah tersebut memang maksudnya untuk akses jalan. Tanahnya kebetulan gandeng dengan lahan pesantren. Kemudian pihak perumnas mempermasalahkan, karena tembok pembatasnya itu. Namun dari pihak pak Fauzan menyatakan bahwa pagar pembatas itu masuk dalam sertifikat tanah ponpes” tegasnya.




  • Bagikan