Belum Vaksin Dosis Kedua, Besok Bisa Datang ke Puskesmas

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli. FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengumuman teruntuk warga Bandarlampung. Ya, bagi masyarakat Bandarlampung yang belum vaksin dosis kedua dapat langsung datang ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat, besok (5/8). Hal ini setelah 1.935 vial atau 19.350 dosis vaksin tiba di Kota Tapis Berseri.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli. “Hari ini didistribusikan. Sebanyak 1.935 vial atau 19.350 dosis diperuntukan untuk vaksinasi dosis kedua,” ujarnya, Rabu (4/8).


Ditanya vaksin untuk masyarakat yang belum dosis pertama, ia mengatakan tetap dibantu, karena tidak banyak lagi, dan pihaknya masih memiliki vaksin. “Kita bantu karena nggak banyak. Kita masih ada dikit,” ucapnya.

Kemudian, untuk alokasi jumlah vaksin per puskesmas, kata Edwin, tergantung dari puskesmas yang belum selesai 2 persen suntik dosis kedua. “Jadi jumlahnya tergantung persentasi setiap puskesmas,” ujarnya.

Baca Juga:   Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di UIN Raden Intan Lampung

Untuk vaksin Tenaga Kesehatan (Nakes), tambanya, belum datang dan masih menunggu. “Untuk vaksin nakes belum datang. Nanti vaksin moderna khusus untuk nakes. Yang sekarang datang untuk masyarakat umum,” ungkapnya. (pip/sur)




  • Bagikan