BEM FE USBRJ Donasi Bencana NTT

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Bandarlampung menginisiasi penggalangan donasi kemanusiaan banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Para mahasiswa turun ke jalan dan menggelar panggung solidaritas untuk menggalang dana.

Bendahara pelaksana, Fridha Ristya Jaya menjelaskan, aksi sosial itu digelar sejak 9-19 April 2021. Donasi terkumpul diserahkan ke ACT Lampung.

Aktivis BEM Fakultas Ekonomi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandarlampung, di sela penggalangan donasi kemanusiaan bagi warga penyintas bencana meteorologi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Donasi terkumpul selama digelar 9-19 April 2021, disalurkan melalui ACT Lampung. Foto dok USBRJ

Dijelaskan, kegiatan ini didukung oleh empat BEM fakultas. Yakni FE, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik. “Supporting-nya dari empat BEM yang ada di kampus kak, termasuk ACT (Aksi Cepat Tanggap atau ACT Lampung, red), LGX dan LSA eksternal komunitas. LGX itu Lampung Goyang X-Treme, komunitas freestyle motor. LSA itu Lampung Street Art, yang bergerak di bidang seni,” terang Fridha.

Baca Juga:   Rangkaian Teknokrat Festival 2021 Diikuti Ratusan Siswa

Ketua Pelaksana Q Prasetya MS, mendampingi Ketua BEM FE USBR, M. Alial Menta, menerangkan tujuan awal kegiatan, menjalin silaturahmi sivitas akademika di kampus dengan alumni Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai. “Sekaligus membantu keluarga kami di NTT-NTB yang sedang mengalami musibah berupa badai Seroja,” ujarnya.(rls/wdi)





  • Bagikan