BEM UM Lampung Dorong Partisipasi Pemilih Mahasiswa

  • Bagikan
Sosialisasi goes to campus oleh KPU Lampung di Aula KH Ahmad Dahlan, UM Lampung, Senin (18/3). Foto UML/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung, Amin Fauzi, mengajak seluruh mahasiswa untuk menyalurkan suaranya pada Pemilu 2019 yang tingga hitungan hari lagi. 

Hal ini disampaikannya pada acara sosialisasi goes to campus oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung bersama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI ) Lampung di Aula KH Ahmad Dahlan, UM Lampung, Senin (18/3).


“Sebagai bentuk tanggung jawab bersama kepada pemerintah yang bisa dilakukan mahasiswa adalah dengan mengikuti dan berpartisipasi dalam pemilu, pilihan golput merupakan cara yang tidak relevan dilakukan kaum milenial saat ini,” ujar mahasiswa Fisipol UM Lampung ini.

Ia berharap, sebagai bentuk tanggung jawab, generasi milenial juga wajib menangkal hoax, mengingat saat ini pengaruh penggunaan gadget melalui media sosial cukup berpengaruh, informasi dapat masuk dari segala lini dan perlu pengkajian ulang agar tak turut serta menjadi penebar kebencian. 

“Generasi milenial khususnya mahasiswa memiliki peran penting di masyarakat, jangan hanya menyalahkan pemerintah tetapi lakukan perubahan karena satu suara akan menentukan kepemimpinan selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

Baca Juga:   Sabar, Pendaftaran Ketua Demokrat Lampung Tunggu Juknis DPP

Sementara, Komisioner KPU Lampung Handy Mulyaningsih, menegaskan jika tidak ada alasan untuk tidak berpartisipasi, saatnya bagi mahasiswa melakukan perubahan dengan memilih calon yang ada saat ini. 

“Keterlibatan mahasiswa yang paling sederhana adalah melalui pemilu, tidak apatis terhadap perubahan negeri ini, karena masa depan ada di pilihan kita,” tandasnya. (rls/apr/kyd)




  • Bagikan