Bendera Universitas Teknokrat Indonesia Berkibar di Tembok Besar Tiongkok

  • Bagikan
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Yusuf Ridho berkesempatan untuk mengibarkan bendera Universitas Teknokrat Indonesia dalam International Summer Camp di Beijing Tiongkok. Foto Humas Teknokrat Indonesia.

radarlampung.co.id- Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Yusuf Ridho berkesempatan untuk mengibarkan bendera Universitas Teknokrat Indonesia dalam International Summer Camp di Beijing Tiongkok, pada Rabu (17/7) lalu. Bersama peserta summer camp lain Ridho dapat mengibarkan bendera Universitas Teknokrat Indonesia dengan bangga diatas puncak The Great Wall.

Ridho mengaku sangat bangga dapat mengikuti kegiatan Summer Camp ini dikarenakan proses seleksi yang panjang dan harus bersaing dengan mahasiswa lain dari berbagai universitas untuk mewakili Indonesia.

“Saya sangat bangga bisa mewakili Kampus Teknokrat dan Provinsi Lampung, karena proses seleksi yang cukup panjang. Saya juga sangat senang dapat berkenalan dengan mahasiswa dan mahasiswi lain dari berbagai negara,” kata Ridho.

Baca Juga:   UTI Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Se-Sumbagsel

Ridho berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu dari 7 Keajaiban dunia yaitu Great Wall atau Tembok Besar Tiongkok yang merupakan bangunan kaya sejarah bagi masyarakat Tiongkok. Ridho menerangkan bahwa butuh perjuangan dan proses yang panjang untuk menaiki ribuan anak tangga hingga berhasil sampai di puncak Tembok Besar China yang diperkirakan tingginya mencapai 9200 mdpl.

“Perjalanan dari Apartement kampus BUCT ke Tembok Besar Tiongkok membutuhkan waktu kurang lebih 2 Jam. Butuh perjuangan ekstra bagi kami untuk mencapai puncak tembok besar china yang berada diatas bukit dengan menaiki anak tangga,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Summer Camp yang diikuti Ridho berlangsung dari tanggal 7-20 Juli dan bertempat di Beijing University of Chemical Technology, Beijing-Tiongkok. Kegiatan ini diikuti oleh 300 mahasiswa dari 30 negara. Indonesia mendapatkan kuota sebanyak 18 mahasiswa dan Muhammad Yusuf Ridho berhasil lolos seleksi mewakili Lampung untuk dapat mengikuti kegiatan itu. (rls/rur/wdi)




  • Bagikan