Bendungan Way Sekampung Ditarget Beroperasi Tahun Ini

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Way Sekampung Paket I dan Paket III ditarget beroperasi tahun ini.

“Kehadiran Bendungan Way Sekampung di Provinsi Lampung dan Bendungan Pidekso di Provinsi Jawa Tengah tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Pekerjaan pembangunan bendungan ini tidak dihentikan oleh pemerintah selama masa pandemic COVID-19 di mana hal tersebut dilakukan untuk menjaga target penyelesaian PSN serta menjaga kesinambungan roda perekonomian Indonesia,” kata Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa seperti dikutip dari detik.com, Kamis (11/3)


Bendungan Way Sekampung paket I berada di Kabupaten Pringsewu dan punya nilai kontrak Rp 923 miliar. Mega proyek ini punya masa pelaksanaan 1.645 hari kalender serta masa pemeliharaan 450 hari kalender.

Baca Juga:   Tekab 308 Polres Tanggamus Bergerak, Tangkap Dua Tersangka dan Sita 14 Motor

Proyek ini didanai APBN. Lingkup pengerjaannya meliputi proteksi lereng spillway, galian lereng spillway, spiilway & hidromekanikal, jalan inspeksi PLTA sepanjang 417 meter, proteksi lereng jalan, jalan akses kanan sepanjang 2.827 meter, dan sebagainya. Proyek pembangunan yang dikerjakan sejak tahun 2016 ini telah mencapai progress 100% di bulan Maret ini.

Sementara Bendungan Way Sekampung Paket III memiliki masa pelaksanaan 240 hari kalender dan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender. Saat ini, proyek yang dimiliki oleh Kementerian PUPR ini telah mencapai progress pembangunan sebesar 54,64%. (dtc/wdi)




  • Bagikan