Bepergian Keluar Daerah, Tiga Warga Balikbukit Positif Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID Tiga warga Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lambar Ira Permata Sari mengatakan, tiga warga tersebut adalah tuan S, tuan N dan Ny. S.

“Tuan S sempat melakukan perjalanan ke Bandarlampung. Kemudian tuan N ke Martapura, Sumatera Selatan serta Ny. S memiliki riwayat bepergian ke Kotabumi dan Bandarlampung,” kata Ira mewakili juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo.

Dilanjutkan, pihaknya melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan ketiga pasien. Hasilnya, 14 orang menjalani rapid tes.

“Untuk hasil tracing tuan S, satu orang dan non reaktif. Namun hasil Swab belum keluar. Tracing tuan N tidak ada, karena langsung isolasi mandiri. Sementara untuk hasil tracing ny. S sebanyak 13 orang. Hasilnya non reaktif,” urainya.

Baca Juga:   Kemenag Lambar Usulkan 608 CJH Terima Vaksin

Ira mengungkapkan, kondisi ketiga warga yang positif terpapar Covid-19 tersebut tanpa gejala. Karena itu mereka menjalani isolasi mandiri.

Sementara hingga saat ini, tercatat 64 kasus positif Covid-19 di Lambar. Sebanyak 58 pasien selesai isolasi, dua meninggal dunia dan tiga kasus baru. (nop/ais)

 

 



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta