Berangkatkan 193 Pemudik Tujuan Palembang dan Padang

  • Bagikan
PT Jasa Raharja cabang Lampung memberangkatakan peserta mudik bareng dari Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (30/5). Foto Alam Islam/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 193 peserta program Mudik Bareng BUMN 2019 dari PT Jasa Raharja cabang Lampung diberangkatkan dari Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (30/5). Mereka akan menuju kampung halaman dengan menggunakan 4 armada bus, menuju Palembang (Sumatera Selatan) dan Padang (Sumatera Barat).

Kepala PT Jasa Raharja cabang Lampung Suratno mengatakan, program mudik ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Tujuannya untuk merubah kebiasaan masyarakat, khususnya pengguna roda dua agar mulai menggunakan tranportasi massal.

Dirinya juga mengaku, Jasa Raharja sengaja memilih Terminal Rajabasa, Bandarlampung sebagai tempat keberangkatan pemudik untuk memperkenalkan kembali terminal tersebut sebagai tempat yang nyaman dan aman untuk mudik.

“Kami sengaja memilih tempat ini sebagai tempat pelepasan keberangkatan pemudik, karena ingin menunjukan bahwa Terminal Rajabasa itu tempatnya yang nyaman dan aman untuk mudik,” katanya.

Hal serupa juga turut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan. Dirinya berharap, ke depannya akan semakin banyak pemudik yang mau menggunakan transportasi massal seperti bus atau kereta api, khususnya menuju Palembang.

“Karena hal-hal seperti ini bisa meningkatkan keakraban di tengah masyarakat,” tandasnya. (ega/kyd)


Baca Juga:   Sempat Naik 180%, Penjualan Elektronik Drop ke 40%


  • Bagikan