Berantas Narkoba, Rutan Gelar Razia dan Tes Urine WBP


Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Kotaagung Boy Naldo memimpin razia kamar hunian WBP. FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotaagung beserta jajaran menggelar penggeledahan insidentil kamar hunian dan tes urine warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/5).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Rutan Kelas IIB Kotaagung.





Inspeksi mendadak (sidak) dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Boy Naldo mewakili Kepala Rutan Akhmad Sobirin Soleh beserta staf KPR, tiga taruna dan regu pengamanan yang dibagi dalam dua kelompok. Sasarannya blok hunian warga binaan pemasyarakatan.

Boy Naldo mengatakan, razia yang dilakukan mendadak ini untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba. Terlebih selama ini disinyalir cukup banyak peredaran narkoba dikendalikan oleh orang yang sedang menjalani hukuman di penjara.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Sampaikan Dua Raperda Inisiatif

Meski tidak menemukan narkoba, petugas mendapati benda-benda berupa handphone, senjata tajam, sendok, kipas angin rusak, kompor listrik, ikat pinggang, headset, gunting, charger hp, korek gas, gunting kuku dan kabel terminal yang dilarang berada di kamar hunian.

Selain itu,sebanyak 22 WBP menjalanites urine. “Selain melaksanakan razia, kita juga melakukan tes urine bagi WBP Rutan Kotaagung. Alhamdulillah hasilnya negatif narkoba,” sebut dia.

“Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan di dalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan,” jeasl Boy Naldo. (ehl/ais)