Berbagai Macam Kegiatan Dilaksanakan oleh Babinsa Kemiling, Korpri, Kedamaian, dan Kampung Baru

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Kemiling Permai, Sertu Sandra Yusman, membantu memberikan pelatihan keterampilan non fisik di Aula Kemiling Permai, Selasa (29/10) pukul 10.30 WIB.

“Kegiatan hari ini yaitu membantu memberikan pelatihan mengelas sebagai bentuk keterampilan lain untuk warga,” katanya.

Caption: Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Korpri Jaya

Sementara itu Babinsa Kelurahan Korpri Jaya Serda Subiyanto ikut serta dalam kegiatan Penyuluhan Kesehatan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Permata Kurame di Aula Kelurahan Korpri Jaya Bandar Lampung, Selasa (29/10).

“Penyuluhan kesehatan merupakan gabungan dari berbagai kegiatan dan kesempatan yang berlandaskan prinsip-prinsip belajar sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat,” kata Subiyanto.

Baca Juga:   Dandim 0410/KBL Terima Ribuan Bantuan Handsanitizer

“Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan ini yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi prilaku masyarakat baik itu secara individu atau pun kelompok dengan menyampaian pesan,” terangnya.

 

Caption: Kegiatan Babinsa Kelurahan Kedamaian Serda Ardiansyah

Dilain hal, Babinsa Kelurahan Kedamaian, Serda Ardiansyah, turut memberikan pelatihan sosialisasi bahaya narkoba bagi anak remaja untuk Karang Taruna dan tokoh pemuda/pemudi, di Rumah Adat Jajar Intan Jalan Putri Balau Kelurahan Kedamaian, Selasa (29/10). Pemateri yakni BNN Provinsi Lampung Jhon Robert Edwarsyah.

Serda Adriansyah, mengatakan sosialisasi bahaya narkoba ini bertujuan meningkatkan wawasan dan menekan jumlah penyalahgunaannya.

“Salah satu targetnya adalah generasi muda, peredaran narkoba sedang mengancam kehidupan bangsa. Pasalnya, ada 71 jenis narkoba telah beredar di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:   Babinsa Kodim 0410/KBL Terus Imbau Warga Patuh Prokes

 

Caption: Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kampung Baru Raya Pelda Romulo SR

Ditempat lain, Babinsa Kampung Baru Raya, Pelda Romulo SR, turut membuka Pelatihan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Aula Pokdar Kelurahan Kampung Baru Raya, Labuhan Ratu, Jalan Bumi Manti Gang Nangka, Selasa (29/10/2019) pukul 09.00 Wib. Kel.Kampung Baru raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.
“Tujuan kegiatan pelatihan ini untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas masyarakat mengenai kesehatan lingkungan,” kata Pelda Romulyo. (rls/ang)




  • Bagikan