Berbelit Berikan Keterangan, Agustinus Diancam Pengenaan Sumpah Palsu

  • Bagikan
Delapan saksi yang berasal dari lingkungan PUPR Lamsel dihadirkan dalam sidang saksi dua terdakwa kasus suap fee proyek Lamsel, Kamis (3/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbelit-belit saat memberikan keterangan dalam sidang, saksi kasus suap fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan (Lamsel), Agustinus Sitanggang selaku Kabid Bina Marga diancam sumpah palsu oleh majelis hakim.

Hal itu dikarenakan Agustinus dinilai tidak jujur dan sering berkelit saat ditanya majelis hakim terkait plotting-plotting dan pembagian fee proyek dari rekanan.


“Anda jawab jujur saja seusai yang anda katakan kepada penyidik di sidang ini. Jadi jangan selalu berbelit-belit, kami yakin anda ini tahu pasti terkait plotting-plotting dan fee yang diberikan rekanan itu,” ujar Hakim Anggota Samsudin, saat sidang di Pengadilan Tipikor, Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (3/1).

Menurut hakim, apabila Agustinus tidak jujur dalam persidangan tersebut, akan dikenakan sumpah palsu dan dapat diseret dalam kasus suap fee proyek tersebut. “Anda ini jangan memberikan keterangan tidak benar. Jawab saja dengan jujur,” tegas Samsudin. (ang/sur)


Baca Juga:   Polisi Masih Berusaha Identifikasi Pelaku Pencurian Minimarket


  • Bagikan