Berbenah, RSUD Kotaagung Tambah Dokter Spesialis Mata

  • Bagikan
HAMID H. LUBIS

radarlampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung belum memiliki dokter spesialis mata. Karena itu, ke depan Pemkab Tanggamus merencanakan penambahan tenaga dokter.

Pj. Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, pembenahan secara bertahap akan dilakukan di RSUD. Mulai melengkapi prasarana alat kesehatan (alkes) hingga penambahan tenaga medis.

Khusus untuk tenaga medis, dalam waktu dekat RSUD Kotaagung akan ada dokter spesialis mata. ”Dengan bertambahnya dokter spesialis mata ini, maka keberadaan dokter spesialis di RSUD Kotaagung semakin lengkap,” kata Hamid H. Lubis kepada Radarlampung.co.id.

Semua ini dilakukan guna memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Saat ini, jika sakit pada mata, warga harus berobat keluar Tanggamus. ”Nah, dengan adanya dokter spesialis mata di RSUD Kotaagung,  maka mereka tidak perlu lagi jauh-jauh berobat,” sebut dia.

Baca Juga:   Pemkab Lambar Alokasikan Rp13,8 Miliar untuk Insentif Nakes

Sebagai RSUD tipe C, RSUD Kotaagung telah memiliki sejumlah dokter spesialis. Di antaranya dokter spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anastesi, spesialis ortopedi dan dokter spesialis radiologi. (ehl/ais)




  • Bagikan