Berdayakan Masyarakat lewat Destinasi Wisata

  • Bagikan
Berdayakan Masyarakat lewat Destinasi Wisata
Lokasi wisata di Pringsewu boleh beroperasi dengan beberapa ketentuan. Salah satunya, pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak hanya sebagai tempat hiburan. Objek wisata yang mulai tumbuh dan berkembang di Pringsewu harapannya juga membawa pengaruh ikutan bagi masyarakat.

“Keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat sebesar-besarnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Terutama dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian,” pesan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Meskipun pandemi Covid-19 telah memberikan dampak cukup signifikan bagi beberapa tempat wisata, namun ia mengaku bangga karena masih banyak destinasi di Pringsewu yang mampu bertahan dan semakin terkenal.

“Bahkan, beberapa tempat wisata baru saja dibuka dan ada pula yang segera menyusul untuk dibuka,” ujarnya.

Baca Juga:   Gandeng Pinisi Starship, Kenalkan Wisata Bahari dan Kepulauan di Pesawaran

Fauzi juga berharap sinergitas antara Pokdarwis dan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan dan masyarakat dapat terjaga.

Pada bagian lain, Ketua DPRD Suherman juga mengapresiasi geliat wisata di Pringsewu. “Di era pandemi, tetap mengedepankan prokes dalam mengelola usaha. Termasuk lokasi wisata,” pesan Suherman.

Baca Juga:   Kawanan Gajah Datang, Rusak Gubuk dan Lapak di Kawah Nirwana

Terkait operasional tempat wisata, Kadispora Pringsewu Jahron mengatakan, tempat wisata umum diizinkan buka dengan syarat pengunjung 50 persen dari kapasitas. Kemudian menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan. (sag/ais)






  • Bagikan