Beredar Foto Amplop Uang dan Daftar Nama, Bawaslu Kota Lakukan Penelusuran

  • Bagikan
ilustrasi pilkada dok Radar Lampung.

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bawaslu Kota Bandarlampung merespon adanya informasi dugaan politik uang yang bakal digunakan dalam pilwakot Bandarlampung. Penelusuran itu berawal dari adanya foto amplop berisi uang dengan daftar nama dan beberapa fotokopi KTP elektronik. Di dalam kertas absensi tertulis beberapa nama. Tertera pula nama Yusuf Kohar+Tulus Purnomo. “Akan kami telusuri informasi itu,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansyah, Selasa (8/12).

Dia juga mengimbau kepada warga Kota Bandarlampung agar melaporkan jika ada praktik serangan fajar atau politik uang kepada Bawaslu dan pengawas di tingkat paling bawah.
“Kita juga patroli praktik politik uang. Memang informasi yang valid belum kami temukan terkait adanya praktik politik uang. Namun, informasi sekecil apapun dari masyarakat, akan kami tindaklanjuti,” ucapnya.


Terpisah, Ketua tim pemenangan Paslonkada 02, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo, Budiman A.S angkat bicara soal beredarnya foto dengan mencatut nama Yusuf-Tulus. Menurutnya, foto tersebut tidak benar dan hoax. “Itu hoax! Tidak benar,” tandasnya. (abd/wdi)




  • Bagikan