Beri Bantuan Rp5 Juta, Wali Kota Lantas Imbau Masyarakat Terdampak Ombak ke Rusunawa

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memantau lokasi rumah rusak pasca diterjang ombak di Kelurahan Kangkung, Kamis (29/7). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca empat rumah rusak di RT 16, LK 03, Kelurahan Kangkung, Bumiwaras, Bandarlampung akibat diterjang ombak, Kamis (29/7) dini hari, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana langsung turun meninjau.

Tampak, Eva mengarahkan masyarakat yang rumahnya diterjang ombak untuk pindah ke Rusunawa dan turut melakukan swab antigen terhadap warga sekitar. Hasilnya, beberapa masyarakat reaktif.


“Ada angin kencang tadi malam, ada satu rumah yang merobohkan tiga rumah. Tadi bunda tawarkan mereka supaya tinggal di rusunawa yang sudah Pemkot siapkan,” ujarnya usai melakukan tinjauan ke lokasi kejadian, Kamis (29/7).

Ia pun berharap kepada masyarakat bersedia pindah. “InsyaAllah mereka siap pindah ke Rusunawa di daerah Telukbetung Timur (TbT). Dan kita beri bantuan Rp5 juta per rumah,” ungkapnya.

Baca Juga:   Suhendar Zuber Jabat Dirut PDAM Way Rilau, Eva: Jangan Ada Lagi Keluhan Dari Masyarakat!

Ditanya apakah akan ada penataan daerah pesisir agar tidak lagi terulang, mantan anggota DPRD Lampung itu mengatakan tidak akan melakukan penggusuran. Namun, lebih kepada penataaan fasilitas di daerah pesisir.

“InsyaAllah secara bertahap kayak yang di daerah Gubuk Serok dalam sini, jalanya kita permanen. Kalau ada rezeki nanti penopang rumah kita buat. Gusur-gusur nggak ada. Kalau sudah rubuh dan nggak layak huni kita tawarkan huni Rusunawa. Karena sama aja masih di Bandarlampung,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan