Beri Fasilitas UKM dan IKM, Pemprov Lampung Gelar Pasar Rabo

  • Bagikan
uasana Bazar Rebo atau pemasaran UKM dan IKM yang digelar di lapangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Rabu (2/6). Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar Bazar Rebo, pada Rabu (2/6) di halaman Disperindag setempat. Bazar yang diikuti 60 peserta tersebut, bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menjajakan produknya.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung dan juga meningkatkan kinerja para UKM dan IKM baik dari segi kualitas maupun kuantitas produknya sendiri.

Lanjutnya, kegiatan Bazar Rebo tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan produk UKM dan IKM dan juga mempertemukan antara pedagang dan penjual agar pemasaran produk dapat dilakukan lebih luas lagi.

Baca Juga:   Covid-19 di Pulau Jawa Kembali Meningkat, Gubernur Lampung Minta Kabupaten/Kota Perketat PPKM

Sementara, Kepala Disperindag Provinsi Lampung, Elvira Umihanni menuturkan kegiatan tersebut diikuti 60 pelaku UKM dan IKM tersebut sebanyak 46 pelaku bergerak di jenis usaha kuliner dan 13 sisanya bergerak di jenis usaha kerajinan atau ekraf. “Kita ingin kegiatan ini lebih bermanfaat, kami sudah bersurat ke kabupaten/kota untuk mengirimkan produk nya agar bisa lebih maksimal lagi karena UKM dan IKM didaerah ini masih minim mengikuti pameran,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Bazar Rebo tersebut mampu memperluas akses pasar baik dalam negeri maupun luar negeri atau pasar ekspor. UKM dan IKM di Provinsi Lampung tersendiri telah banyak yang melakukan ekspor produknya. “Kemarin terdaftar ada 30 perserta. Untuk pangsa pasarnya sendiri nanti akan bergantung dengan permintaan karena ini juga dibantu oleh Kementerian Perdagangan,” ucapnya. (pip/wdi)



  • Bagikan