Beri Kesadaran Wajib Pajak Sejak Dini

  • Bagikan
Salah satu peserta saat dialog interaktif dengan panitia dalam kegiatan Pajak Bertutur di aula Islamic Center Pesawaran, Jumat (22/11). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Menanamkan kesadaran akan pentingnya pajak tidak hanya menyentuh kalangan pelajar dan mahasiswa yang dikatagorikan sebagau calon wajib pajak. KPP Pratama Natar juga memberikan penyuluhan rutin tentang pentingnya pajak kepada masyarakat di Pesawaran.

“Edukasi dini untuk para pelajar dan mahasiswa tentang pajak diharapkan memberikan pengetahuan perpajakan kepada generasi muda,” kata Kepala KPP Pratama Natar Tri  Agus  Kasmanto kepada Radarlampung.co.id disela kegiatan Pajak Bertutur di aula Islamic Center Ar Royyan, Jumat (22/11).

Menurut dia, edukasi sejak dini perlu dilakukan sebagai upaya mewujudkan nilai-nilai kesadaran pajak. Di mana, pajak juga menjadi cerminan pelaksanaan hak dan kewajiban warga negara dan tercantum dalam peraturan perundang-undangan.

Baca Juga:   Gelar Patroli Skala Besar Hingga Perbatasan

“Kita yakin, Indonesia akan jaya dengan dukungan warga negaranya yang sadar terhadap pajak,” tandasnya.

Dilanjutkan, penyuluhan juga diberikan secara berkesinambungan kepada wajib pajak (WP), bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait. Tahapan kegiatan yang dilaksananan, mulai dari penyuluhan, pengawasan persuasif hingga kepenindakan.

“Kita berjenjang. Kalau ada WP yang tidak taat, melalui fungsi pengawasan kita berikan tindakan secara persuasif. Kalau masih tidak taat, kita lakukan penindakan berupa pemeriksaan hingga penagihan,” tegasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan