Beri yang Terbaik Dalam TMMD

  • Bagikan
Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-106 di Pekon Bandingagung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat. FOTO KODIM 0422/LB

radarlampung.co.id – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilaksanakan Kodim 0422/LB sudah berlangsung beberapa hari. Sejumlah kegiatan dirancang di Pekon Bandingagung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh yang menjadi lokasi. Salah satunya pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa.

Bukan pekerjaan mudah. Namun kebersamaan antara personel TNI dan warga menambah semangat. Peluh dan keletihan seolah tidak dirasakan.

Seperti disampaikan salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Maruli. Ada tantangan tersendiri saat mengikuti kegiatan tersebut. ”Tapi ini bentuk bhakti kami sebagai TNI kepada masyarakat. Memberikan yang terbaik melalui program TMMD,” kata Maruli.

Pekerjaan jembatan tersebut dilaksanakan bergotong royong. Udara panas dan terik matahari mengiringi proses pembangunan sarana pendukung transportasi tersebut. ”Kebersamaan yang membuat kita kian semangat,” tegasnya.

Baca Juga:   Untuk Kepala OPD, Awasi dan Evaluasi Kegiatan!

Sebelumnya, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka TMMD ke-106 yang dilaksanakan Kodim 0422/LB di Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Rabu (2/10). Kegiatan ini dihadiri Komandan Satgas TMMD ke-106 Letkol Kav. Adri Nurcahyo dan Danramil 422-03 Pesisir Tengah Kapten Arm. Sahabudin

Parosil menuturkan, TMMD bertujuan mengutamakan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah terpencil serta terisolir. Program ini mengedepankan kepentingan masyarakat.

”Untuk mendukung keberhasilan program tersebut, dibutuhkan peran aktif dari berbagai komponen masyarakat, guna memelihara kemitraan dan kemandirian menuju ke arah perubahan,” tegasnya. (ais/rls/ais)




  • Bagikan