Berikan Rasa Aman ke Pemudik, Polisi Beri Pengawalan


RADARLAMPUNG.CO.ID –  Amankan pengawalan mudik Lebaran tahun 2022, Satlantas Polresta Bandarlampung siap hantarkan pengendara yang mudik ke Kota Bandarlampung. Pengawalan ini tak lain untuk menjaga keamanan pemudik, terutama kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal, pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP M Rohmawan mengatakan, pihaknya siap mengawal para pemudik dari luar kota yang masuk ke Kota Bandarlampung. “Kita siapkan dua pos lalu lintas dimana personel kami siap mengawal pemudik masuk ke Kota Bandarlampung,” kata Rohmawan saat dihubungi radarlampung.co.id pada Selasa (26/4).





Dua pos tersebut, ada di pintu masuk Kota Bandarlampung, yakni Pos Baruna Panjang dan Pos Tugu Radin Inten, Rajabasa. “Ada 2, di Pos Baruna dan Raden Inten,” katanya.

Baca Juga:   Tegas, Akhirnya Pemkot Tutup Cafe Tokyo Space

Cara untuk meminta pengawalan kepada petugas kepolisian pun dikatakannya sangat mudah. “Pemudik datangi saja pos kami dan sampaikan supaya dikawal hingga tujuan,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, jika sampai di Kota Bandarlampung pada malam hari lebih rawan adanya tindak kejahatan. Oleh karenanya, ia meminta untuk pemudik minta pengawalan.

“Kita siapkan personel yang akan mengantar 24 jam. Pagi sampai malam pun ada,” kata dia.

Namun, sejauh ini belum ada yang meminta untuk diberikan pengawalan memasuki Kota Bandarlampung. “Tapi kita tetap sediakan. Jadi, pemudik tak perlu takut untuk meminta bantuan untuk dikawal,” pungkasnya. (gie/ang)