Berikan Rasa Aman, Polisi Kawal Pemudik


RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai langkah mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal bagi para pemudik, khususnya yang menggunakan roda dua, Polresta Bandarlampung dan juga Polda Lampung melaksanakan pengawalan bagi para pemudik yang memerlukan  pengawalan saat melintasi kawasan Kota Bandarlampung baik siang hari maupun  malam hari.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto melalui Kasi Humas AKP Halimatus mengungkapkan, pihaknya telah memetakan daerah atau titik jalan yang dikategorikan rawan dari tindakan kriminal maupun lakalantas. Seperti ruas jalan yang minim penerangan dan berlokasi jauh dari pemukiman penduduk.





Halimatus  juga mengatakan  bahwa Pihaknya memastikan jika ada pemudik yang ingin meminta pengawalan untuk melintasi daerah yang dikategorikan rawan kriminal dan Lakalantas baik pada siang hari maupun malam hari, silahkan untuk langsung mendatangi Pos Pengamanan Begadang IV  yang sudah disiapkan kendaraan untuk mengawal rombongan pemudik, tanpa di kenakan biaya apapun. Dan dikawal sampai dengan perbatasan Kota Bandarampung.

Baca Juga:   SK PPPK 2021 Kota Belum Keluar, Begini Penjelasan BKD

Selanjutnya di arahkan ke Pos yang ada pada  Polres berikutnya sesuai arah yang dituju. “Ini dengan harapan arus mudik dan arus balik nantinya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lanca serta selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (gie/ang)