Berkah Ramadhan, Usaha Parcel Kebanjiran Orderan


Berkah Ramadhan, Usaha Parcel Kebanjiran Orderan
Pekerja saat membuat parcel di Perum Bukit Kencana, Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung Selasa (12/4). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski perayaan Hari Raya Idul Fitri masih beberapa pekan lagi, industri bisnis parcel rumahan kini sudah kabanjiran orderan.

Della Reni (38) salah satu Owner bisnis parcel Lampung mengatakan, di hari kelima puasa ini, ia telah mendapatkan sebanyak 1,600 order, berbeda dari 2 tahun sebelumnya dimana bisnis mereka sepi akibat pandemi.





“Tahun ini yang jelas kita orderan mengalami peningkatan, sampe hari kelima puasa ini saja Alhamdulillah kita udah masuk 1,600 parsel dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu itu di hari kelima puasa gini belum sampai segini” ungkapnya saat ditemui di Perum Bukit Kencana, Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung Selasa (12/4).

Menurutnya, besar kemungkinan di tahun 2022 ini diprediksi akan naik 80 hingga 95 persen. Usaha yang sudah ditekekuni 7 tahun ini menjamin ketersediaan sampai lebaran stok aman.

“Sampe lebaran setok aman, dan kita menjamin masa expired kita itu sangat jauh. Karena untuk di sini kita sendiri sudah menginfokan, tahun ini yang beredar itu makanan-makanan yang tidak ada expired. Yang jelas kita mementingkan agar parcel kita tidak ada yang expired,” kata Reni.