Berkunjung ke Graha Pena, MTs Miftahul Ulum Lamteng Belajar Jurnalistik

  • Bagikan
Kunjungan siswa MTs Miftahul Ulum, Lampung Tengah ke Graha Pena Lampung, Rabu (11/12). Dalam kesempatan tersebut, para siswa mendapat penjelasan terkait dunia jurnalistik. FOTO SIHOTANG/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk memenuhi salah satu program sekolah dalam membuat karya tulis, MTs Miftahul Ulum Lampung Tengah membawa peserta didiknya mengunjungi Graha Pena Lampung.

Tati Saputri Wakil Kurikulum MTs Miftahul Ulum menjelaskan, kunjungan tersebut sebagai salah satu untuk mencapai program sekolah dengan melatih siswa-siswi membuat karya tulis.


“Ini salah satu program sekolah, nanti anak-anak membuat laporan usai dari kunjungan ini. Kita harapkan, anak-anak paham dengan dunia jurnalistik, dan juga lihai membuat karya tulis dari pengetahuan-pengetahuan yang didapat dari sini,” katanya, Rabu (11/12).

Ia menuturkan, di sekolah tersebut mempunyai rutinitas setiap pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, siswa diharuskan membaca kitab suci Al-quran sekitar 10 menit. “Itu salah satu keunggulan kami. Dan juga kita ada materi pendidikan karakter, agar siswa dan siswi memiliki karakter dan akhlak yang baik,” ujarnya.

Baca Juga:   Adaptasi Kemajuan Teknologi, Teknokrat Terapkan Perkuliahan Hybrid Learning

Sementara, Redaktur Radarlampung online Alam Islam yang menerima kunjungan, menjelaskan perkembangan Radar Lampung kepada siswa-siswi MTs Miftahul Ulum Lampung Tengah.

Alam menjelaskan, kriteria menjadi seorang jurnalis serta manfaat yang diperoleh dari seorang jurnalis. Menurutnya, menjadi jurnalis tidak banyak kriteria yang pertama harus lulusan jurusan strata satu, berkemauan keras, harus berani bertanya,harus punya loyalitas atau kesetiaan dengan perusahaan, harus siap ditempatkan di mana saja.

“Kita bisa tahu seauatu tanpa kita menjalani pekerjaan itu. Misalkan, saya bisa mengajar tanpa saya menjadi guru. Karena dari pengalaman kita bisa tahu bagaimana mengajar, tentang kurikulum dan lainnya,”jelasnya.

Rombongan juga berkeliling ke dapur redaksi, bagian percetakan surat kabar harian Radar Lampung, dan studio Radar Tv Lampung. (rur/ang)




  • Bagikan