Danrem 043/Gatam Sebut Wajib Jaga Aset PTPN VII


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tepat sebulan menjabat sebagai Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendi bersilaturahmi ke kantor Direksi PTPN VII, Selasa (15/3). Ia menyatakan perusahaan itu sebagai aset negara. Dalam operasionalnya wajib didukung dan mendapat penjagaan dari TNI.

Brigjen TNI Ruslan Effendi mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan jajaran pejabat utama PTPN VII. Menurut dia, secara de facto dirinya memang telah menjabat Danrem 043/Gatam sejak 15 februari 2022.





Namun, dinamika kegiatan di awal tahun yang sangat padat membuat dia baru bisa beraktivitas di Lampung hanya dua-tiga kali sepekan.

“Saya memang sudah sebulan menjabat Danrem 043/Gatam. Tetapi belum banyak beraktivitas di sini. Paling dua tiga kali sepekan. Karena agenda di Mabes maupun Kodam yang sangat padat awal tahun ini,” kata Brigjen TNI Ruslan Effendi.

Jenderal bintang satu yang sebelumnya menjadi dosen utama Seskoad menuturkan, silaturahmi ke PTPN VII karena memang ada kerjasama dengan TNI. Selain itu, kantor PTPN VII yang hanya berjarak 100 meter dari rumah dinasnya membuat rasa ingin lebih dekat membangun harmoni antarlembaga.

Ditambah lagi, ada momen PTPN VII ulang tahun ke-26. “Atas nama Korem 043/Gatam dan jajaran, saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-26 TPN VII. Tetangga ulang tahun, makanya saya ajak jajaran berkunjung menyampaikan ucapan selamat dan menguatkan kerjasama yang selama ini sudah terjadi,” kata alumnus Akmil 1991 yang hadir membawa hadiah kue ulang tahun untuk PTPN VII itu.

Dalam konteks kerjasama TNI dan PTPN VII, pria kelahiran 26 Januari 1967 itu mengatakan, sebagai elemen yang mengemban tugas penjaga kedaulatan negara, pihaknya wajib mendukung operasional PTPN VII.