Bermodal Pistol Mainan, Dua Pelaku Curanmor Gagal Gondol Motor Curian

  • Bagikan
FOTO DOKUMENTASI SATRESKRIM POLRESTA BANDARLAMPUNG DAN POLSEK KEDATON FOR RADAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua Palaku Curanmor asal Jabung, Lampung Timur digelandang warga karena ketahuan mencuri sepeda motor Honda Beat tanpa nomor plat di jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Surabaya, Kedaton, Bandarlampung, Senin (28/10) malam.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan adanya pengamanan dua pemuda, yakni Joni Iskandar (17) dan Renaldi Kusuma (19). Keduanya warga Batang Hari Nuban, Jabung, Lampung Timur yang kedapatan warga memetik motor korban Merlis Susanti (23) warga Perumnas Way Halim, Bandarlampung.

“Benar, para tersangka diamankan tadi malam sekitar pukul 19:30 WIB,” katanya, Selasa (29/10).

Menurutnya, saat kejadian korban yang sempat melihat motornya digeser oleh kedua pelaku langsung berteriak meminta tolong. Alhasil warga sekitar marah dan sempat memukulinya hingga babak belur.

Baca Juga:   Penyelidikan Kasus Dugaan Pemerasan di Inspektorat Lamsel Masih Temui Kendala

“Ketahuan warga langsung dihakimi, tidak lama tim opsnal kita yang sedang patroli datang, dan langsung kita amankan sebelum warga bertambah marah,” ungkapnya.

Rosef juga mengungkapkan, para pelaku ini diduga sering melakukan aksinya di Bandarlampung, hal itu dilihat dari barang bukti yang diamankan berupa pistol mainan juga kunci leter T.

“Masih kita dalami, tapi dugaannya pelaku sudah berhasil melakukan aksinya dengan barang bukti motor Honda Beat biru putih,” jelasnya.

Guna penyelidikan lebih dalam kedua tersangka kini diamankan di Mapolresta Bandarlampung

“Masih kita kembangkan di Mapolres,” tandasnya. (mel/sur)




  • Bagikan