Berniat Korupsi? Baca Gih Pemaparan LSP KPK

  • Bagikan
Penyuluh Anti Korupsi Pratama dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) KPK saat memberikan Materi, Selasa (12/3). FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Mesuji sedang membidik kemungkinan adanya pelaku korupsi di lingkup dinas tersebut. Dan, untuk menghindari tindakan korupsi, Diskes menggelar penyuluhan anti korupsi.

Penyuluhan diikuti pegawai RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji berikut seluruh pegawai Puskesmas se-Mesuji, di aula RS tersebut Selasa (12/3).


“Kami berharap, khususnya pegawai Dinas Kesehatan memahami bahaya korupsi yang dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Zainul Karoman Penyuluh Anti Korupsi Pratama dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) KPK saat memberikan sambutannya.

Menurut dia, korupsi sebagai tindakan penyalahgunaan kekuasaan melawan hukum tidak hanya membahayakan individu ataupun organisasi. Namun dapat merugikan negara, melanggar hak asasi manusia, mengancam stabilitas dan keamanan masyarakat.

Selain itu korupsi juga akan melemahkan institusi, merusak nilai-nilai demokrasi dan keadilan, membahayakan pembangunan berkelanjutan. “Kami akan terus menerus memberikan sosialisasi secara masif agar gerakan antikorupsi semakin meluas dan bisa menjadikan kehidupan ke depan yang lebih baik,” ucapnya.

Diharapkan, dari kegiatan itu muncul sosok ataupun kader, penerus, ataupun penyuluh yang menyuarakan atau menularkan integritas antikorupsi.

Sementara Plt. Kepala Dinkes Mesuji Ardi Umum mengatakan, gerakan antikorupsi tidak hanya berupa sosialisasi dan imbauan bagi staf di kantor Dinkes.

“Penanggulangan dilakukan dengan pola, yaitu upaya preventif atau langkah awal yang dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau kejahatan dengan menanamkan nilai-nilai moral dalam diri seseorang,” paparnya. (muk/sur)




  • Bagikan