Bernyali Dewa, Partai Satu Ini Gelar Acara di Kawasan Pantai

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peristiwa tsunami yang tengah hangat di khalayak ramai tak menyurutkan niatan Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar acara di kawasan sekitar laut. Bertempat di Pantai Duta Wisata, Telukbentung Timur, hari ini (24/12) Partai Golkar menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula.

Namun, di balik sindrom kecemasan akan tsunami, kegiatan ini sejatinya fokus pada sosialisasi pemilu pada anak-anak muda yang umumnya baru kali pertama ikut serta dalam Pemilu.


Salah satu narasumber, Giovani Anggasta mengatakan, kegiatan ini memang dilakukan sebagai upaya pendidikan pemilu pada pemilih pemula. Apalagi dalam pemilu kali ini, pemilih pemula langsung disodorkan lima jenis pemilihan dengan surat suara berbeda.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

Dalam sosialisasi ini, Vani -sapaan akrab Giovani Anggasta- memberikan sosialisasi lebih pada gaya anak muda. Vani menyelipkan candaan hingga tanya jawab agar tak mudah bosan. Ternyata ini memiliki tujuan, agar suasan lebih menarik dan anak muda agar tidak mudah bosan.

“Ini sosialisasi pendidikan politik pemilu, di dalamnya semuamya kaum milenial. Di sini kami menjelaskan aturan-aturan yang baru bagi pemilih pemula, terutama soal lima jenis surat suara yang akan digunakan mulai pemiliham apa saja hingga perbedaan kertas suaranya,” jelas Vani.

Sosialisasi ini diharapkan membuat pemilih pemula tidak bingung dan keliru. Pasalnya Vani menyebut saat ini minim sekali informasi yang masuk ke masyarakat soal pemilu 2019 dengan 5 jenis pemilihan ini.

Baca Juga:   Singgung Nasib Karyawan, Ini Curhatan H. Sony Kala Semua Gerai Bakso Sony Ditutup

“Saya melihat, masyarakat milenial saat ini sudah acuh dengan kondisi politik. Mereka pikir pasti politik hanya memecah belahkan persatuan, padahal politik ini menyatukan suatu bangsa untuk menjadikan bangsanya lebih baik,” terang Vani. (rma/sur)




  • Bagikan