Berpotensi Ganggu Keselamatan Umum, DLH Tuba Pangkas Pepohonan

  • Bagikan
Petugas DLH Tulangbawang melakukan pemangkasan pohon di jalan menuju komplek perkantoran. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Petugas DLH Tulangbawang melakukan pemangkasan pohon di jalan menuju komplek perkantoran. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulangbawang (Tuba) mulai melakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang berada di bahu serta median jalan menuju komplek perkantoran.

Pemangkasan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, beberapa waktu terakhir Kabupaten Tulangbawang sering dilanda hujan deras disertai angin kencang.


Kepala DLH Tulangbawang Arianto mengatakan, pemangkasan dilakukan karena pepohonan tersebut berpotensi dapat mengganggu keselamatan umum. Khususnya bagi pengguna jalan.

Dilanjutkan, pemangkasan juga dilakukan karena telah memasuki musim penghujan yang disertai dengan angin kencang dan petir.

“Banyak pepohonan di sepanjang jalan yang mati, khususnya di Jalan Cemara Gunung Sakti. Kondisi ini berpotensi mengganggu keselamatan umum, terutama untuk pengguna jalan maka kita lakukan pemangkasan,” katanya di dampingi Kabid Persampahan dan Pertamanan Heriansyah, Jumat (19/11).

Baca Juga:   Wisata Alam 21 Tuba Sabet Penghargaan ADWI Kemenparekraf

Mantan Kabag Umum Setdakab Tulangbawang tersebut mengaku akan semaksimal mungkin menyelesaikan pemangkasan dan penebangan pohon, terutama yang telah mati atau masih hidup namun kondisinya membahayakan karena bagian bawah batang berlubang. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan