Berprestasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Beri Penghargaan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Kurniawan Ismail memberikan piagam penghargaan kepada para pejuang-pejuang vaksinasi baik personil Polres termasuk Kapolsek dan jajarannya maupun dari tenaga kesehatan (nakes) instansi terkait seperti IDI Kabupaten Lampura, IBI, PPNI, satgas penanganan covid yang telah berperan aktif dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampura.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara yang dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten, kepala dinas instansi terkait, para pejabat utama Polres dan Kapolsek, dilapangan Mapolres setempat.



Penghargaan diberikan kepada personil Polres dan Polsek jajaran sebanyak 56 orang, para tenaga kesehatan dinas Instansi terkait 31 orang yakni dari IDI Lampung Utara, IBI, PPNI serta satgas penanganan covid yang berprestasi dalam percepatan penanganan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampura.

Baca Juga:   Tim Yustisi Segel Dua Tempat Usaha di Jl. Yos Sudarso

Pada amanatnya AKBP Kurniawan Ismail menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat, baik itu personil jajaran Polres Lampura maupun personil dari dinas instansi terkait atas dedikasi, kinerja dan capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten setempat.

“Kita ketahui bersama bahwa covid-19 saat ini sudah memasuki tahun ketiga, hal ini tentunya sudah terjadi perubahan perubahan dalam segi kehidupan yang ada bagi seluruh umat manusia di seluruh negara termasuk salah satunya di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Pringsewu Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Oleh sebab itu, guna keberlangsungan kehidupan, maka perlu dilakukan upaya-upaya yaitu antara lain perubahan kehidupan dalam kehidupan baru / kehidupan normal, penerapan kesehatan, pembatasan aktifitas namun disertai pemberian vaksinasi.

“Hal ini perlu kita lakukan secara terus-menerus berkesinambungan serta bersinergi dengan baik “ujarnya.

Tingkatkan sinergitas antara POLRI TNI dengan dinas kesehatan terkait lainnya dalam memberikan edukasi melalui kegiatan-kegiatan penegakan protokol kesehatan, kegiatan kegiatan 3T (testing tracing dan treatment)

Kapolres juga mengingatkan bahwa peran kita dalam menghadapi pandemi covid ini belum berakhir, munculnya varian-varian baru yang disebabkan oleh mutasi virus tentunya harus diantisipasi dengan baik

Baca Juga:   Dukung Percepatan Vaksinasi Dengan Gerai Vaksin Hingga Door to Door

Kedepan agar upaya penanggulangan covid 19 dapat terlaksana dengan kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun, namun jangan dilupakan juga untuk vaksin dosis 2 dan lansia yang tentunya harus tetap dilaksanakan

“Saya mengharapkan kita bisa menjadi contoh dalam penerapan kesehatan dan sekaligus perlu diantisipasi jangan sampai masyarakat abai tentang protokol kesehatan,” kata dia.

“Tetap tingkatkan kemampuan melakukan inovasi inovasi dan solidaritas sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat menjadi lebih baik dan tetap terus berprestasi “tutupnya (ozy/yud)






  • Bagikan