Bersaing Kursi Ketua Partai Demokrat Lampung, Ini Kata Ridho dan Edy Irawan Arief Soal Fit And Proper Test

  • Bagikan
Ketua DPD partai Demokrat Ridho Ficardo yang juga kandidat ketua berjabat tangan dengan calon ketua DPD partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief usai pembukaan musda V Partai Demokrat provinsi Lampung yang digelar di ballroom Hotel Sheraton, Lampung, Senin (25/10). Foto M.Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – DPD Partai Demokrat Lampung resmi melaksanakan Musda V di Ballroom Hotel Sheraton, Senin (25/10). Hasil poleno verifikasi sah dua nama direkomendasikan ke DPP untuk menjadi ketua DPD. Yakni petahana M.Ridho Ficardo dan Edy Irawan Arief.

Melalui virtual, Ketua Umum Partai Demokrat Lampung, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan beberapa pesan diantaranya menekankan ketua DPC untuk menyampaikan suaranya dengan baik dan kepada kedua kandidat nantinya bisa menyampaikan visi dan misi, gagasan ketika nanti terpilih. “Perkuat konsolidasi, diharaokan ke depan Demokrat bisa kembali sukses dan jaya,” katanya.


Diketahui, nantinya dua nama ini akan mengikuti fit and proper test pasca Musda dalam 15 hari ke depan.

Kepada wartawan Ridho Ficardo mengatakan sudah memenuhi syarat minimal 20 persen dari pemegang hak suara. Namun, saat ditanya berapa dukungan yang terverifikasi dia enggan mengungkap.

Baca Juga:   Sopir Ditodong di Lampura, Bandit Kuras Uang Hingga Ponsel

“Itu tanya panitia saja. Itu kan yang diverifikasi masing-masing DPC. Yang tahu benar atau tidaknya DPP tapi kalau 20 persen Insya Allah,” kata dia.

Dalam fit and propertest nanti, menurutnya, program kerja sesuai dengan arah kebijakan DPP. “Tentu sesuai dengan arah kebijakan DPP. Terkait 2024 ya nemenangkan di setiap posisi tentunya. Kan tidak hanya pilpres, tapi ada pileg, pilkada,” katanya.

Diketahui Ridho juga merupakan Calon Gubernur 2018. Ditanya apakah pencalonan ketua ini juga merupakan jembatan menuju Pilgib 2024 bagi dirinya, dia belum mau menjawab. “Kalau itu nanti keputusan DPP,” pungkasnya.

Sementara Edy mengatakan, dia mengaku menyetorkan 9 dukungan DPC. Namun, belum diketahui pasti berapa yang berhasil diverifikasi. “Tadi sih informasi ke saya 3 sudah, atau 20 persen sudah mencukupi dari 18. Saya juga menunggu, saya berapa, pak Ridho berapa,” katanya.

Baca Juga:   SKB CASN Pemda di Lampung Dimulai, Ini Kata Kepala BKD Soal Peraturan Bagi Peserta

Dia menjelaskan, jika terpilih nantinya akan melakukan berbagai pergerakan. Pertama konsolidasi partai, kemudian mengisi kekosongan ketua DPC dengan melaksanakan Muda. “Konsolidasi partai dengan membentuk kepengurusan yang solid. Laksanakan muscab yang masih Plt,” ujarnya.

Kata Edy, dia juga akan mendorong kader patuh Ad ART dan keputusan DPP. “Jangan ada yang menafsirkan lain ad/art untuk kepentingan orang per orang. Saya tidak akan bertentangan dengan DPP. Ketua DPD ini simbol partai,” katanya. (abd/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan