Bersumpah Hanya Pemakai, Tersangka Pengedar Narkoba Tersedu-sedu Depan Hakim

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tangis Michael Mulyadi, terdakwa kasus peredaran narkotika pecah ketika ia menyampaikan pembelaan dihadapan majelis hakim di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (16/7) siang.

Siang ini, diketahui merupakan agenda pembelaan usai Michael pada pekan lalu dituntut 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum lantaran dinilai terbukti mengedarkan narkoba. Usai sidang kepada wartawan, Michael menyatakan dirinya hanya sebagai korban dan membantah dirinya sebagai oengedar rseperti yang dituduhkan Jaksa. Bahkan dia meminta Jaksa kembali memeriksa keuangan atau pun rekening bank miliknya jika dia seoramg pengedar.

“Buktikan lewat rekening koran saya kalau saya ini bandar atau pengedar, saya bersumpah demi Tuhan kalau saya bandar atau pengedar,” ujarnya seraya menangis.

Baca Juga:   Kabar Baik, Pemprov Lampung Realisasikan Dana Bagi Hasil dan Insentif Nakes

ia juga meminta jaksa untuk menghadirkan orang yang pernah membeli narkotika kepadanya jika dia adalah pengedar. “Tim dari kepolisan sudah mengatakan dipersidangan bahwa saya ini hanya pemakai bukan penjual. Tidak wajar kalau saya dituntut 10 tahun karena saya ini hanya korban narkotika,” ujarnya.

Diketahui, Michael Mulyadi Dituntut 10 Tahun Penjara Jaksa Penuntut Umum. Selain pidana penjara selama 10 tahun Michael juga diwajibkan membayar pidana denda sebesar Rp1 Miliar Subsider 4 bulan kurungan. (nca/ang)




  • Bagikan