Bersyukur, dengan Waktu Singkat Dapat Terlaksana dengan Baik

  • Bagikan
Karen Candatara Petugas Pembawa Baki Paskibraka Kota Bandarlampung saat foto bersama Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Wakil Wali Kota Deddy Amrullah, dan Forkopimda, Selasa (17/8). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanggung jawab sebagai pembawa baki pada Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung diberikan kepada Karen Candatara.

Jalan panjang tentu telah dilalui siswi Kelas XI SMA Fransiskus Bandarlampung itu, hingga akhirnya mendapat mendat sebagai pembawa baki, untuk mengibarkan Sang Merah Putih di hadapan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwianan, dan Forkopimda, pada 17 Agustus ini.


Karen menyampaikan perasaan senang dan legah pasca menjalankan tugasnya tersebut di halaman Pemkot setempat. Serta menyampaikan rasa tidak percaya dapat masuk pasukan delapan pembawa bendera.

“Saya bersyukur banget bisa ada di posisi ini sekarang, walaupun pandemi Covid-19, saya masih bisa mengibarkan bendera Merah Putih. Kalau pengalaman, baru pertama kali saya mengibarkan bendera Merah Putih sebagai Paskibraka,” ujarnya usai foto bersama Forkopimda, Selasa (17/8).

Baca Juga:   Perempuan dan Anak Dapat Laporkan Masalah Melalui Simfoni

Ia bercerita, proses pelatihan sebelum mengibarkan bendera tidaklah mudah. Banyak rintangan dan banyak pula yang harus dilewati, baik itu rasa sakit, fisik yang digempur, hingga waktu yang singkat. Itu membuat dirinya bersama yang lain harus lebih kuat menjalani latihan.

“Kami latihan mulai 8 Agustus, waktunya sangat singkat sekali. Ini lah yang kami tampilkan, kemampuan kami yang sudah kami latih selama ini, bantuan PPI dan TNI,” ucapnya.

Untuk persiapan sendiri, kata Karen, tidak ada sebelum 8 Agustus. Sebab, pihaknya masih menunggu kepastian terkait adanya pengibaran bendera atau tidak. “Ternyata ada pengibaran. Pasca dikabarkan, kami latihan 8 Agustus,” tuturnya.

Ditanya kesulitan yang dilalui, Karen mengaku tidak ada. Hanya saja, dengan waktu yang singkat, dirinya bersama yang lain harus mengerahkan seluruh tenaga untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih. Serta bersyukur dapat melaluinya dengan lancar dan sukses, atas kerja keras yang dilalui.

Baca Juga:   Pemkot Bantah Pemadaman Lampu PJU Akibat Tunggakan Listrik

“Terimakasih juga atas support dari sekolah dan orang tua yang sangat mendukung. Juga telah mengizinkan kami semua walaupun pandemi Covid-19, dan inilah yang bisa kami tampilkan semaksimal, sebisa, dan semampu kami,” kata Putri Remaja Lampung 2021 itu. (pip/sur)




  • Bagikan