Bertabur Prestasi Nasional, Terapkan Kurikulum K-13

  • Bagikan
Suasana PMB secara online hari terakhir untuk kelas unggul SD-SMA Al Kautsar, Kamis (28/2). Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Segudang prestasi telah diterohkan SD Al Kautsar, Lampung. Di antaranya, peraihan medali emas di Kejuaraan Wushu, kejuaraan silat, tanding putra paku bumi open V, turnamen Taekwondo Putra, hingga Lomba Sekolah Sehat (UKS).

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra menjelaskan, sekolahnya juga menyabet telah mngkoleksi banyak medali di tingkat provinsi. Seperti, lomba mewarnai, olimpiade matematika OSN, renang putra, drumband, membatik, mendongeng, dai putri, dan lainnya.

“Ini merupakan keunggulan di SD Al Kautsar. Para siswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga bidang seni, sains, olahraga, dan agama,” kata Yus Indra, Jumat (1/3)

Dia memaparkan, keunggulan lain SD Al Kautsar sudah menerapkan kurikulum K-13 secara penuh. Untuk itu, kuota per kelas juga dibatasi maksimal 28 siswa. “Untuk tahun ini, SD Al Kautsar membuka 8 rombel, dengan setiap kelas maksimal 28 siswa, ” tutur Yus Indra.

Baca Juga:   UTI Kirim 60 Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar

Untuk mendukung proses pembelajaran, SD Al Kautsar dilengkapi dengan gedung sekolah yang representatif dengan 41 ruang kelas, mushola, perpustakaan, lapangan olahraga dan outbond yang luas, kantin sekolah sehat. (gie/kyd)




  • Bagikan