Bertahap, Perbaikan Jalan Penghubung Tegineneng-Lamteng

  • Bagikan
Perbaikan jalan penghubung Kecamatan Tegineneng-Lampung Tengah rencananya dianggarkan pada 2021. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengupayakan anggaran perbaikan Jalan Cendana dari Kecamatan Tegineneng sepanjang 18 kilometer dalam APBD 2021. Jalur tersebut merupakan penghubung dengan Lampung Tengah.

“Jalan menuju kantor Kecamatan Tegineneng mengalami degradasi yang tadinya jalan provinsi menjadi jalan kabupaten. Saat ini kita masih menunggu surat keputusan (SK) dari provinsi terkait status jalan tersebut,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesawaran Zainal Fikri, Jumat (2/10).

Dikatakan, Jalan Wates Way Ratai juga saat ini sudah menjadi jalan kabupaten. Awalnya jalan provinsi, namun karena STA (Stationing) di Tanggamus sudah diambil alih, maka statusnya menjadi jalan kabupaten.

“Begitu juga di Tri Mulyo ini. Untuk penanganan, jika bersumber dari DAK 2021, kita masih menunggu SK dari provinsi,” ucapnya.

Baca Juga:   Panitia Pilkades Serentak Diingatkan Soal Prokes

Paling memungkinkan untuk penanganan jalan tersebut adalah melalui APBD 2021. Namun, mengingat keterbatasan anggaran, tentu belum mampu ditangani secara keseluruhan

“Karena keterbatasan anggaran, kita akan tangani bertahap,” sebut dia. (ozi/ais)

 



  • Bagikan