Bertangan Dingin, Kursi PKB di DPRD Pringsewu Meningkat Drastis

  • Bagikan
MAULANA M. LAHUDIN

radarlampung.co.id – Maulana M. Lahudin, anggota DPRD Pringsewu periode 2014-2019, menduduki peringkat teratas dalam perolehan suara Pemilu Legislatif 2019 dibanding 39 anggota legislatif lainnya. Selain kerja keras, kedekatan dengan kalangan ulama, kaum muslimat, mahasiswa, pemuda, petani, serta masyarakat lainnya membuatnya kembali terpilih.

Sebanyak 4.218 suara mampu diraup oleh anggota legislatif asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mencalon di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih.

Pria kelahiran  Payungbaru, 15 September 1978, ini berpengalaman sebagai anggota DPRD periode 2014-2019. Pada periode mendatang, dia terus bertekad membesarkan PKB. Maulana juga akan terus berkontribusi untuk kemajuan Pringsewu.

“Sesuai visi misi saya dari awal akan lebih fokus terhadap lima hal. Diantaranya bidang infrastruktur, kesehatan, pertanian, pendidikan, dan ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Perolehan DPC PKB Pringsewu pada Pemilu 2019 cukup membanggakan. Saat jabatan ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB dibebankan di pundaknya, perolehan kursi di DPRD Pringsewu meningkat drastis. “Alhamdulillah PKB mampu meraih enam kursi di DPRD Pringsewu. Di Pemilu 2014 lalu PKB hanya mampu meraih dua kursi. Ini luar biasa,”  terang Maulana.

Atas perolehan enam kursi tersebut, PKB berhak  menduduki posisi jabatan wakil ketua I DPRD Pringsewu periode 2019-2024. Tiga nama  yang diusulkan DPC PKB ke DPP PKB untuk mengisi posisi wakil ketua I DPRD Pringsewu yakni Hj. Mastuah, Bambamg Sugeng Irianto, serta  Maulana. Dirinya menyatakan kesiapan menerima apapun hasilnya. “Semua tahapan sudah saya ikuti. Apapun nanti hasil keputusan itu akan saya terima,” katanya.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Terkait keberhasilan yang telah diraih PKB, justru menjadi pemacu untuk anggota Fraksi PKB agar mengemban amanah serta menyerap aspirasi rakyat dengan sebaik baiknya. Serta menjadi anggota DPRD yang dicintai rakyatnya. “Sehingga target 2024 PKB menjadi pemenang pemilu sesuai hasil Muktamar PKB ke-6 di Bali beberapa waktu lalu dapat terwujud,” ajak Maulana.




  • Bagikan