Bertemu Presiden, Winarti Cerita Soal Jalan Poros Hingga Listrik

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti berbincang dengan Presiden Jokowi di sela peresmian ruas tol Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka), Jumat (15/11). FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

radarlampung.co.id – Kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo dalam peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka), Jumat (15/11), digunakan Bupati Winarti untuk menceritakan pembangunan di Tulangbawang.

Meski tidak lama, pertemuan itu cukup membuat Winarti senang. Sebab arah kebijakan pembangunan di Tulangbawang mendapatkan dukungan penuh dari Presiden. Dalam kesempatan tersebut, Winarti secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden usai meresmikan ruas tol Terpeka.

”Adanya jalan tol tentu akan memperpendek jarak tempuh. Bermanfaat untuk mempercepat akselerasi pembangunan dan berimbas pada perekonomian masyarakat,” kata Winarti kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (16/11).

Menurut Winarti, Presiden juga memintanya melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Seperti perbaikan jalan poros Rawajitu dengan panjang sekitar 61 kilometer. Saat ini jalur tersebut diperbaiki bertahap menggunakan dana APBN.

Baca Juga:   Bupati Beri Bantuan Bahan Pokok untuk Petugas Kebersihan

Percepatan pembangunan jaringan listrik juga sempat disinggung oleh Winarti. Saat ini masih ada beberapa wilayah di Tulangbawang yang belum teraliri listrik. Di antaranya kampung di Kecamatan Gedungmeneng.

“Tentang jalan Simpangpenawar-Rawajitu Timur dan percepatan aliran listrik di Tulangbawang. Presiden minta untuk teruskan bekerja. Untuk yang belum selesai, akan dibantu oleh pusat,” sebut dia.

Terkait program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), Winarti mengungkapkan, bantuan tersebut akan ditambah untuk Tulangbawang. (nal/ais)




  • Bagikan