Bertemu Ulun Lampung di Jakarta, Gubernur Beber Pembangunan di Kampung Halaman

  • Bagikan
Sumber foto Diskominfotik Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Arinal Djunaidi menggelar acara Nemui Nyimah silaturahmi pimpinan daerah, tokoh nasional asal Lampung dan masyarakat Lampung atau ulun Lampung perantauan di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Minggu (21/11).

Dalam pertemuan itu, Arinal menyampaikan terdapat enam Proyek Strategis Nasional yang berlokasi di Provinsi Lampung yang perlu didukung lewat kebijakan daerah. Yakni kereta api logistik, Kawasan Industri Tanggamus, Kawasan Terintegrasi Bakauheni atau Bakauheni Harbour City, Bendungan Way Sekampung yang diresmikan 2 September lalu, Bendungan Marga Tiga di Kabupaten Lampung Timur dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Bandar Lampung.


Selain PSN itu, lanjut Arinal, terdapat sejumlah program atau proyek strategis lainnya. Yakni pembangunan infrastruktur melalui program infrastruktur Lampung Berjaya, bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan BUMN. Seperti pembangunan jembatan tiang pancang, peningkatan status beberapa ruas jalan strategis, pengembangan bandara komersial dan Radin Inten II Aero City, pembangunan sport center dan exhibition center.

Baca Juga:   Wirahadikusumah Terpilih Ketua PWI Lampung 2021-2026

“Semua pembangunan di Provinsi Lampung akan berhasil nyata dan meningkatkan daya saing daerah, jika terwujud sinergi dan kolaborasi pentahelix dalam mengakselerasi pencapaian tujuan pembangunan yang kemudian akan teragregasi menjadi keberhasilan pembangunan Nasional,” kata Arinal.

Dirinya menambahkan pembangunan adalah tanggung jawab bersama yang memerlukan komitmen dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung.

“Secara khusus, Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak khususnya kepada Para Tokoh Nasional asal Lampung dan Masyarakat Lampung Perantauan yang tetap memikirkan dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Provinsi Lampung. Saya berharap akan terus berkelanjutan mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya,” pungkas Gubernur. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan