Bertugas Hingga Terpapar Virus Corona, Petugas Pemulasaran Pasien Covid-19 Belum Juga Dapat Insentif

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga petugas pemulasaran pasien terkonfirmasi Covid-19 Lampung Barat terpapar virus Corona. Sementara hingga saat ini mereka belum menerima insentif dari pemkab setempat.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar tidak membantah terkait insentif yang belum dibayarkan. Ia menyatakan hal tersebut bukan kesengajaan atau upaya mempersulit pencairan.

“Insentif untuk petugas pemulasaran itu ada. Tapi karena ada kebijakan tidak boleh lagi menggunakan BTT (biaya tak terduga) maka harus masuk di RKA (rencana kerja dan anggaran) satker. Kami ditunjuk oleh DPKD untuk menganggarkan itu,” kata Maidar.

Tidak hanya insentif. Maidar menyatakan anggaran juga disiapkan untuk keperluan pemulasaran lainnya. Termasuk pembelian alat pelindung diri (APD).

Baca Juga:   Polres Lamsel Siapkan 15.000 Vaksin, Sasar Empat Kecamatan

“RKA hasil refocusing belum keluar dan disahkan. Kalau sudah selesai, maka akan direalisasikan. Saya sudah lapor ke pimpinan dan cepat atau tidaknya itu tergantung Dinas Keuangan (DPKD),” tandasnya.

Maidar juga memastikan standar operasional orosedur (SOP) pemulasaran telah dijalankan dengan baik oleh seluruh petugas.



  • Bagikan