Lambar  

Berturut-turut, Lambar Raih WTP Ke-12


RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Barat meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk ke-12 kali secara berturut-turut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Andri Yogama kepada Bupati Parosil Mabsus, Rabu (18/5).

Bupati Parosil Mabsus mengungkapkan, opini WTP ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Lampung Barat dalam pengelolaan APBD.  “Apa yang menjadi prestasi hari ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Capaian ini tidak terlepas dari komitmen jajaran Pemkab Lampung Barat yang setiap tahunnya melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga mencapai hasil optimal.  Ini akan menjadi spirit dan motivasi kita agar kedepan prestasi serupa terus dapat dipertahankan,”  tegas Parosil.





Dalam pertemuan di Kantor Badan Pemeriksa (BPK) Perwakilan Lampung tersebut, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mewakili Bupati Lampung Barat, Bupati Tulangbawang dan Pringsewu mengungkapkan, awal tahun 2022 ini masing-masing pemkab telah menyusun laporan keuangan tahun anggaran 2021 sebagai wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah.

Terkait hal itu, pemkab telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan laporan keuangan kepada BPK Perwakilan Lampung untuk dilakukan audit.

Terpisah, Kepala BPKD Lambar Okmal mengungkapkan, dengan diterimanya penghargaan WTP ke-12, diharapkan pengelolaan akan lebih baik lagi ke depan. Kemudian menjadi bahan penyemangat ASN untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan keuangan daerah serta akuntabilitas keuangan. (lus/nop/ais)