Beruntung, Motor Warga Ini Kembali Lagi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ruli, warga Perumahan Puspita Residen, Rajabasa, Rajabasa Jaya, Bandarlampung bisa jadi merupakan salah satu yang beruntung. Itu lantaran dua unit motor miliknya yang sempat digondol maling, akhirnya kembali.

Ruli mengatakan, hal itu bermula saat dia dan istrinya yang baru hendak melaksanakan ibadah solah subuh, sekitar pukul 5.00 wib. Kala itu, sang istri sempat menanyakan dimana kedua motor yang biasanya diparkir di teras rumah.


“Istri tanya dimana taruh motor, waktu itu sudah tau kalau hilang. Tapi kemudian saya bilang sholat dulu saja, jangan mikirin motor dulu. Setelah sholat baru kami cek rekaman cctv,” katanya.

Namun, saat sedang mengecek rekaman cctv tersebut, tetangga Ruli tiba-tiba datang dan mengabarkan bawah salah satu sepeda motornya ditemukan berada di dalam kolam.

“Tetangga saya datang, bilang katanya ada motor kecemplung di dalam kolam. Waktu saya cek ternyata benar itu motor milik saya,” katanya.

Baca Juga:   Bobol Minimarket, Pelaku Sempat Santai Hisap Rokok di Dalam TKP

Tidak hanya itu, saat di datangi, tetangga lainnya mengatakan melihat motor milik Ruli yang lain ditinggalkan begitu saja diujung jalan perumahan tersebut. “Alhamdulillah dua-duanya balik lagi,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, berdasarkan rekaman cctv tersebut diketahui, pelaku berjumlah empat orang yang datang dengan menggunakan dua sepeda motor. Dua pelaku berperan sebagai eksekutor, sementara dua pelaku lainnya menunggu di luar pagar.

Menurut dia, para pelaku masuk dengan memanjat pagar yang hanya setinggi pinggang orang dewasa. Kemudian pelaku memotong gembok dan rantai yang terpasang di sepeda motor.

“Motor itu diangkat sama mereka. Di depan perumahan kemudian baru dibobol dengan kunci T. Tapi alhamdulillahnya gagal, karena yang satunya nyemplung di kolam dan yang satunya ditinggal gitu aja,” tambahnya.

Baca Juga:   Pamit Ambil HP di Rumah Teman, Remaja Ini Hingga Kini Tak Kunjung Pulang

Menurut dia, ini bukan kejadian yang pertama. Sebab dua minggu yang lalu, tetangga yang berada di blok sebelah juga sempat kehilangan sepeda motor.

“Cuma mungkin belum lapor polisi. Saya pribadi juga tidak ada niat untuk lapor, sebagai pelajaran aja untuk saya. Karena motornya juga sudah kembali. Tapi memang mungkin untuk jaga malam harus diaktifkan kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Muin, Ketua RT setempat mengatakan, kedepannya mereka akan kembali meningkatkan penjagaan di sekitar perumahan. Khususnya mengaktifkan kembali penjagaan malam.

”Kita upayakan untuk mengaktifkan kembali ronda, agar hal-hal seperti ini tidak terulang kembali,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya telah menghimbau warga untuk selalu waspada. Terlebih saja musim hujan. “Karena yang pertama itu, suka banjir. Kedua, ya ini, waspada maling. Nah, semalam waktu kejadian kebetulan hujan,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan