Besaran Dana Hibah Organisasi Kepemudaan Kemungkinan Turun

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dana hibah untuk tujuh organisasi kepemudaan di Lampung Barat pada tahun anggaran 2022 mendatang berpotensi mengalami penurunan.

Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disporapar) Lambar Ahmat Sater mengungkapkan, tahun anggaran 2021, total dana hibah untuk tujuh organisasi kepemudaan sebesar Rp265 juta.


Namun dengan kondisi keuangan pada tahun 2022 mendatang, besaran dana hibah berpotensi mengalami penurunan. “Kondisi keuangan yang bisa saja tidak memungkinkan untuk merealisasikan besaran dana hibah seperti tahun ini,” kata Ahmat Sater mewakili Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani.

Dijelaskan, tujuh organisasi kepemudaan yang mendapatkan dana hibah tahun anggaran 2021 yakni Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Jogjakarta, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), Pemuda Muhammadiyah serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Baca Juga:   HKN Ke-57, Lambar Deklarasi Kabupaten ODF

“Hingga saat ini untuk KNPI belum mengajukan pencairan dana hibah tersebut. Namun masih ada waktu hingga akhir tahun mendatang. Sementara lainnya sudah selesai,” ujarnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan