Besok, Akper dan Akbid Upacara Penggunaan Seragam

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 160 orang Mahasiswa/i, tingkat I Akademi Keperawatan (AKPER) dan Akademi Kebidanan (AKBID)  Panca Bhakti Bandarlampung, Besok (10/3) akan melaksanakan Upacara Penggunaan Seragam di Emersia Hotel dan Resort Bandarlampung.

Dari jumlah tersebut, 119 orang dari mahasiswa angkatan XXVI AKPER dan 41 orang dari angkatan XVII Akademi Kebidanan (AKBID).

Pada Prosesi Gladi Resik, untuk mahasiswa berprestasi Akper, Terbaik pertama Arya Bintara Mahendra dengan IPK 4.00 predikat dengan Pujian, Terbaik II Saiful Anwar, IPK 4.00 Predikat dengan Pujian, Terbaik III (Alief Vina Shecylia dengan IPK 3.89 predikat dengan Pujian.

Sementara untuk Akbid terbaik Pertama dengan IPK 3,70 diraih oleh Melida, terbaik Kedua  (Melly Kurnisari dengan Indeks Prestasi 3,57), Terbaik Ketiga (Nur Fatimah dengan Indeks Prestasi 3,57).

Baca Juga:   Unila Buka Tele-Edukasi untuk Pendampingan Pasien Covid-19

Direktur Akper Panca Bhakti Ners.Anton Surya Prasetya,S.Kep.M.Kep.J menyampaikan, mahasiswa akper dan akbid Panca Bhakti Bandarlampung  terus dibekali perkembangan teknologi. Ini sudah dimulai sejak mereka masih di tingkat I. Misalnya, proses pembelajaran, praktek pratikum dan di aplikasikan ke web kampus maupun media sosial. “Artinya Mahasiswa/i Akper maupun Mahasiswi Akper Panca Bhakti Melek Teknologi, “jelasnya. 

Bahkan kedepan lanjut dia, Akper dan Akbid Panca Bhakti Bandarlampung akan menjadi STIKES Panca Bhakti Bandarlampung, dengan menambah satu program studi (prodi) Manajemen Rumah Sakit.

 

“Ini juga salah satu upaya kami (Akper dan Akbid panca bhakti) untuk menciptakan tenaga kesehatan, melek teknologi yang berkompeten sesuai permintaan rumah sakit baik dari dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.(gie/yud)




  • Bagikan